Koperasi bersama

Makanan-makanan yang mencerdaskan otak

Bertentangan dengan kisah mitos bahwa otak manusia berhenti memproduksi sel-sel otak sekali kita mencapai usia dua tahun, otak kita lakukan terus tumbuh dengan baik menjadi dewasa! Otak terdiri dari sel yang disebut neuron. Dalam studi terbaru, ditemukan bahwa neuron yang sebenarnya mampu bercabang dan menciptakan hubungan yang kompleks berapa pun usia kita. Kami peduli begitu banyak tentang memilih makanan yang memberi kita kulit yang bagus, dan otot ramping. Mengapa tidak fokus pada memilih makanan yang membantu kita tetap cerdas? Intinya adalah: sel-sel otak lebih banyak, otak berfungsi lebih baik. Semua sel hidup membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang biak. Inilah mengapa begitu diperlukan untuk memberi makan otak kita benar.
Vitamin dan mineral adalah blok bangunan dari otak Anda. Otak membutuhkan jumlah yang cukup Vitamin C, B12 dan B6. Buah jeruk dan cranberry kaya akan vitamin C. Vitamin B6 dapat ditemukan dalam siap-untuk-makan, kentang sereal dan kacang-kacangan seperti garbanzos. Vitamin B12 sangat penting karena itu membuat sel-sel saraf yang sehat dan aktif. Hati, daging sapi dan makanan laut seperti moluska memberikan dosis yang sehat dari Vitamin b12.

Perempuan dan anak-anak memiliki kebutuhan tinggi untuk zat besi dan kalsium untuk darah dan kesehatan tulang. Mereka juga penting dalam mencegah IDA, atau anemia defisiensi besi, yang merupakan penyebab kinerja yang buruk di tempat kerja atau sekolah. Vitamin-vitamin dan mineral yang tersedia sebagai suplemen makanan. Ingat, bagaimanapun, bahwa suplemen makanan hanya bekerja ketika mereka dipasangkan dengan diet sehat. Mereka harus diambil dengan makanan untuk mempromosikan pencernaan yang lebih baik.
Makanan seperti teh, berry, anggur, tomat, sayuran berdaun hijau dan biji-bijian yang berlimpah di antioksidan, yang menetralisir radikal bebas dalam aliran darah. Radikal bebas secara perlahan memecah sel-sel otak kita dan jika tidak dicegah, pasti akan menyebabkan yang berkaitan dengan usia kehilangan memori di kemudian hari.
Membantu otak Anda tumbuh sel-sel lebih baik dan sehat dengan memasok dengan jumlah yang tepat lemak sehat, juga dikenal sebagai Omega-3. Omega paling populer 3-kaya makanan ikan seperti salmon dan tuna, tapi telur, kedelai dan kenari juga sumber besar. Omega – 3 mengurus struktur otak Anda, tetapi makanan yang kaya Triptofan mengelola fungsi otak Anda. Triptofan adalah neurotransmitter (bahan kimia yang mengirimkan impuls listrik ke otak Anda, yang memungkinkan Anda untuk berpikir, bereaksi dan mengingat). Produk susu seperti susu dan keju makanan dan laut seperti kerang merupakan sumber yang sangat baik Triptofan, dan membantu meningkatkan kewaspadaan otak Anda dan kemampuan untuk berkonsentrasi.
Akhirnya, Hydrating tubuh juga hidrat otak. Sedikit kita tahu, tapi sedikit dehidrasi dapat menyebabkan penyimpangan dalam fungsi mental kita. Minumlah delapan sampai sepuluh gelas air sehari-hari wajar. Ini membuat tubuh dan otak dingin dan energi. Jadi Anda lihat, makanan otak tidak harus disiapkan oleh seorang genius. Hal ini hadir dalam pilihan makanan kita sehari-hari. Ketika memilih makanan yang tepat, kuncinya adalah moderasi dan keseimbangan. Memiliki sedikit segalanya setiap hari, dan segera, Anda akan melihat sebuah perasaan keseluruhan kesehatan. Mulai makan dengan baik hari ini, tidak hanya untuk tubuh Anda, tetapi juga untuk otak Anda.
Cafe Bisnis Online

Tidak ada komentar: