Koperasi bersama

Manfaat daun kelor bagi kesehatan

Sudah bukan menjadi rahasia umum daun kelor sebagai tanaman 'sakti' yang mengandung kekuatan mistik dan mampu mengusir hantu, roh jahat, bahkan menghilangkan kesaktian seseorang. Namun, dibalik 'kesaktian'-nya dalam hal mistik, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat alternatif untuk mengobati beragam penyakit.
  Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini dapat tumbuh hingga ketinggian batang 7-11 meter. Tumbuhan ini dipercaya memiliki tuah mengobati segala macam penyakit, dikutip dari berbagai sumber Rabu (23/3/2011) berikut ini macam manfaat dan cara mendapatkannya:
  Daun Kelor dipercaya memiliki tuah mengobati Kurap, herpes dan luka bernanah, caranya adalah menumbuk daun kelor dengan kapur hingga halus dan balurkan hasil tumbukan tadi pada luka/kurap. yang kedua adalah mampu mengatasi kurang nafsu makan, epilepsi, histeri, sariawan, sulit buang air kecil, badan lemah, sakit kuning, rematik serta pegal linu, caranya adalah dengan merebus akar kelor sebanyak satu jari dengan dua gelas air sampai tersisa satu gelas, lalu saring. Minum air rebusan dua kali sehari masing-masing setengah gelas.
yang ketiga mampu mengobati rabun ayam, cobalah untuk menumbuk tiga tangkai daun kelor hingga halus, lalu seduh dengan satu cangkir air masak dan saring. Tambahkan madu secukupnya pada air hasil saringan tadi, lalu aduk hingga merata. Minum sebelum tidur.
yang keempat adalah mengobati cacingan, rebuslah tiga gagang daun kelor, satu gagang daun cabai dan satu dan dua batang meniran menggunakan dua gelas air hingga mendidih. Sisakan satu gelas dan saring, minum dua kali sehari. 
Secara umum akar dan daun kelor mengandung zat yang memiliki rasa pahit, getir dan pedas. Biji kelor juga mengandung minyak dan lemak yang juga membatu menghilangkan berbagai penyakit.
Cafe Bisnis Online

Tidak ada komentar: